Wednesday, November 2, 2011

Prihatin

Bismillah... semoga Allah selalu menjaga lisanku, tulisanku dari segala godaan duniawi. Semoga dapat diambil manfaatnya, dijadikan bahan pemikiran dan jika masih ada kurangnya, namanya manusia tidak ada yang sempurna.



Ceritanya seh klasik, intinya tentang anak anak yang gak bisa dikasih tau lagi ama orang tuanya.

Kami tuh termasuk orang yang  jarang datang ke pengajian, karena alasan yang bener-bener gak enak. Ribut banget hingga susah denger apa yang dikatakan ustadznya.
Buat kami seh ngapain repot-repot amat keluar rumah kalau gak bisa memetik hikmah dari keluar rumah tsb, datang ke pengajian ya buat ngaji, paling engga ya denger apa yang ustadz sampaikan, jadi ada siraman rohani tentunya.

Beberapa waktu lalu, kami niat bulat pengen datang lagi ke pengajian, setelah sekian lama kita gak pernah hadir dengan segala macam kendala, niatnya pengen denger ceramah ustadz yang emang cukup enak bahasannya.

Yang ada jengkel banget, ramenya mirip pasar, anak2 yang gak dikontrol ama orang tuanya, ibunya terutama, karena tugas mendisiplinkan anak itu terletak pada bagaimana ibunya bisa menghandle anak2nya.
Aneh banget , kok bisanya seh ortunya lihat anaknya lari2 ribut itu cuman ssst sttttt ajah, tanpa berusaha menarik anak tsb untuk main ditempat lain.
Kok gak punya pikiran kalau orang lain tuh terganggu ama ulah anaknya... bener bener egois sekali.

Katanya anak tuh jangan kebanyakan dilarang, fine it's oke, tapi difasilitas umum, ditempat umum, anak boleh dong diajar behave.. masa iya anak dibiarin ajah, tidak tau bersikap ?
Kalau engga sejak dini anak dibiasakan behave trus mau kapan lagi ?
Bukannya anak tuh gak bisa dikasih tau kok, ortunya saja ngeyel bilang bahwa anak kecil mana ngerti dikasih tau...

Wah plisss deh., anakku tuh gak langsung besar lho, anak2 orang lain juga gak semua gak bisa diatur seperti anakmu... semua berpulang dari ortunya sendiri memang.
Gregetan banget pengen rasanya menegur ortunya, mbok kamu tuh jangan diem ajah lihat anakmu lari2, kalau anake gak bisa diem suruh kek lari diluar, emangnya nie tempat punya mbahnya... semua yang datang juga terganggu dengan ulah tuh anak..
Hanyaaaaaa budaya timur pan begitu, diem dimuka, baik2 dimuka braninya kalau udah dibelakang... jadi kasihan juga mereka gak ngerti kalau banyak yang gak suka dengan tingkah anaknya.

Buat kami datang kepengajian itu bukan hanya untuk silaturahmi dan sekedar makan gratis, tapi juga ingin mendapat siraman rohani....
Kalau hanya dapet makannya doangan, mending gak sah datang deh... makan juga dimana ajah bisa kok..apalagi kita manusia jenis gak terlalu lapar dimalam hari jadi nothing to loose dah.

Heran bin heran...
Jangan juga alasan kalau udah ada temennya anak jadi nakal, lha masing2 anak dipegang ama ortunya emang napa, jadi sama sama sepi pan ?
Kalau anake mau lari2an ya mbok disuruh diruang lain, ada juga ruang kosong lainnya... dasar ajah ortunya juga cukup ndableg...... maap nie...
*abis kalau gak ndableg kok bisa tahan lihat orang bolak balik minta diem karena kelakuan anaknya hingga gak bisa denger apa yang dikatakan didepan, eeeehhhhhh tenang ajah ortunya... duh*

No comments:

Post a Comment